Pusat Pengembangan Karir Universitas Lancang
Jalan Yos Sudarso Km.8 Rumbai
  A g e n d a /P2K2 Unilak
  Pengumuman /P2K2 Unilak
1  Rabu,05 September 2018
KBMI 2019
2  Rabu,05 September 2018
PKM-K 2018
3  Rabu,05 September 2018
ENTREPRENEURSHIP AWARD II
  STATISTIK /P2K2 Unilak
  • Dikunjungi oleh : 27256 user
  • IP address : 3.90.12.112
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • P2k2 Unilak mengadakan seminar kewirausahaan dengan tema Enterpreneur is the way to gold
P2k2 Unilak mengadakan seminar kewirausahaan dengan tema Enterpreneur is the way to gold

Rabu,05 September 2018

Unilak-Untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa Unilak.
P2k2 Unilak mengadakan seminar  kewirausahaan dengan tema Enterpreneur is the way to gold. Seminar ini digelar di Ball Room Ameera Hotel pada Sabtu (5/4).          

Seminar ini dibuka oleh Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi SH MHum.

Turut hadir dalam seminar wakil rektor I Dr.Junaidi,wakil rektor II Erminasari STP.Msc, Dekan Fekon Dr.Bambang Suroto, Kepala P2K2 Hardi SE MM, jajaran Wakil Dekan 3 dan dosen lingkungan Unilak. Peserta seminar berjumlah 150 orang dari 9 fakultas yang ada di Unilak.

Dalam seminar ini menghadirkan pembicara Eka Putra dari Konsulta SDM Plut-UKM Provinsi Riau, Happy Dwi Alpa dan Marvin Yusra untuk materi cara pembuatan canvas bisnis.

Kepala P2k2, Hardi. MM mengatakan ada 150 orang mahasiswa Unilak di seminar ini yang mengikuti seminar, mahasiswa langsung dilatih untuk berusaha, dilatih untuk membuat proposal karena pemerintah menyediakan anggarannya, dan banyak mahasiswa yang memiliki usaha tapi mereka blum memahami membuat proposal padahal dana ini bisa untuk mengembangkan untuk membangun usaha.

Hardi menambahkan banyak yang malu-malu dan kurang percaya diri untuk berwirausaha, nah dalam seminar ini juga melatih dan memotivasi para mahasiswa untuk percaya diri dan tidak malu.

Sementara itu wakil rektor III Dr.Eddy Asnawi MHum saat membuka seminar mengatakan bahwa dunia kemahasiswaan tidak selalu penuh kegiatan organisasi, dan ada banyak persoalan dari kalangan mahasiswa, setelah mereka sarjana apakah siap untuk mendapatkan pekerjaan atau ingin memandiri membuka usaha.

Semakin banyak lulusan pergurun tinggi menimbulkan kerisauan soal daya serap dalam dunia kerja, untuk itu kegiatan ini diharapakan menumbuhkan jiwa kewirausahan dan mandiri.

“Kedepan kewirausahan akan menjadi utama dalam pengembangan kegiatan mahasiswa.”.

Kegiatan berlangsung selama satu hari penuh.Di sela sela acara Rektor Unilak Dr,Hj Hasnati mmebeirkan sertifikat dan cendramta kepada narusmber.