PUSAT PENGEMBANGAN KARIR dan KEWIRAUSAHAAN

UNIVERSITAS LANCANG KUNING
Friday, 03 May 2024

Wakil Rektor III Unilak Silaturahmi Dengan 2 Perusahaan BUMN

Lowongan | 11 Juni 2021 09:00 wib Unilak Pekanbaru
Menindaklanjuti kerjasama yang sudah dijalin Unilak dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) berupa program mahasiswa magang bersertifikat atau disingkat dengan PMMB, Wakil Rektor III Unilak Dr. Bagio Kadaryanto.SH.MH dan Kepala Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) Unilak, Dr. Indra, melakukan kunjungan ke dua perusahaan BUMN tempat mahasiswa Unilak yang sedang melakukan magang, yaitu BNI Kantor Cabang Pekanbaru dan PTPN V (10/6).

Tujuan kunjungan ini selain mendapat masukan terkait kinerja mahasiswa Unilak yang sedang magang, juga menjajaki kerjasama lainnya, terutama terkait pengembangan karir mahasiswa dan alumni Unilak.

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor III Unilak mengucapkan terimakasih kepada kedua perusahaan tersebut karena telah mau membimbing mahasiswa Unilak melalui PMMB serta sangat bersyukur karena kedua mahasiswa pilihan Unilak tersebut sangat diapresiasi kerjanya oleh mentor di masing-masing instansi.

Sementara itu, Dr. Bagio Kadaryanto mengatakan dua orang mahasiswa yang dikunjungi itu adalah Susilawati Sitohang dari Fakultas Ekonomi dan Raka Aji Pangestu dari Fakultas Ilmu Komputer.  Kedua mahasiswa ini berkesempatan untuk mengikuti magang di masing-masing BUMN tersebut selama 6 bulan. Selain dua BUMN itu, masih ada satu lagi mahasiswa yang saat ini magang di Pegadaian Cabang Pekanbaru, yaitu Ramadani Yulti Fadli dari Fakultas Ekonomi. Namun karena mahasiswa yang bersangkutan sedang WFH, maka tidak dilakukan kunjungan ke sana.

"Kami berharap dengan adanya program ini dapat menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa terhadap dunia kerja," tambah plt Kepala P2K2, Dr. Indra Purnama, M.Sc.

Melalui kunjungan ini, pihak BNI juga menjabarkan beberapa peluang karir di BNI kepada pihak Unilak, salah satunya melalui program kontrak yang dinamakan Bina BNI. Dimana disini diperuntukan bagi fresh graduate baik dari lulusan SMA, diploma, maupun sarjana. Dalam program ini peserta magang yang dinyatakan lulus seleksi diberikan pembekalan terlebih dahulu berupa pelatihan. Selain itu kedua perusahaan juga sangat mendukung program-program Unilak dalam menerapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. 

Selain itu, dalam kesempatan ini, P2K2 Unilak juga menawarkan BNI dan PTPN V untuk memasukkan info lowongan perekrutan kedua perusahaan tersebut secara cuma-cuma di sistem perekrutan tenaga kerja (jobseeker) yang telah dimiliki Unilak.

Dilihat 711 kali
Link