PUSAT PENGEMBANGAN KARIR dan KEWIRAUSAHAAN

UNIVERSITAS LANCANG KUNING
Friday, 19 Apr 2024

SOSIALISASI DAN SHARING MAGANG STUDI INDEPENDEN BERSERTIFIKAT (MSIB) ANGKATAN 4

Halaman Statis | 04 Januari 2023 00:00 wib SOSIALISASI DAN SHARING MAGANG STUDI INDEPENDEN BERSERTIFIKAT (MSIB) ANGKATAN 4

Mahasiswa sebagai aset bangsa memiliki potensi yang besar untuk berkembang dan perlu secara dini digali kreativitasnya sebagai calon penerus dan pemimpin bangsa. Untuk itu diperlukan media dan forum kompetisi kreativitas dan komunikasi ilmiah diantara mahasiswa guna menampilkan hasil kreativitasnya.

Selain itu ada juga Program Magang dan Studi Independen Bersertiļ¬kat (MSIB) adalah salah satu metode pembelajaran, dari delapan metode yang dicanangkan dalam Kebijakan Kampus Merdeka. Program MSIB sebanyak maksimal 2 semester, memberikan pengalaman yang cukup kepada mahasiswa, pembelajaran langsung di tempat kerja (experiential learning). Selama program, mahasiswa akan mendapatkan hard skills (keterampilan, complex problem solving, analytical skills, dsb.), maupun soft skills (etika profesi/kerja, komunikasi, kerjasama, dsb.). Sementara industri mendapatkan talenta yang bila cocok nantinya bisa langsung direkrut, sehingga mengurangi biaya rekrutmen dan training awal/induksi.

Kegiatan ini bertemakan Sosialisasi dan Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) angkatan 4 tahun 2023, yang diadakan di Aula Pustaka Universitas Lancang Kuning, Rabu  04 Januari 2023 pukul 08.30 - Selesai, terlaksana dengan baik dan di hadiri oleh kurang lebih 74 orang peserta. Narasumber pada kegiatan ini yaitu Dr. Indra Purnama, M.Sc ketua pusat pengembangan dan kewirausahaan (P2K2).


Kesimpulan pada kegiatan ini :


  • Universitas Lancang kuning melakukan sosialisasi bagi  Mahasiswa  yang berminat Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) angkatan 4 tahun 2023.
  • Universitas lancang Kuning harus terus menerus meningkatkan Pembekalan bagi  Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) angkatan 4 tahun 2023.
  • Mahasiswa harus dibina terus menerus dalam pemantapan Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) angkatan 4 tahun 2023.
  • Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) agar mahasiswa Universitas Lancang Kuning bisa lolos pada Batch selanjutnya.




Dilihat 283 kali
Link