PUSAT PENGEMBANGAN KARIR dan KEWIRAUSAHAAN

UNIVERSITAS LANCANG KUNING
Friday, 19 Apr 2024

Talent Mapping Mahasiswa Baru 2021/2022

Lowongan | 05 Oktober 2021 17:30 wib Unilak Akan Lakukan Talent Mapping Untuk Mahasiswa Baru 2021/2022
Bertempat di Ruang Rapat Rektor Universitas Lancang Kuning (5/10), telah dijalin perjanjian kerjasama antara Universitas Lancang Kuning dengan Kovid Psikologi Indonesia dalam melakukan talents mapping atau tes minat bakat bagi mahasiswa baru S1 Unilak tahun ajaran 2021/2022.

Dalam pada itu, Rektor yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor II, Hardi SE, MM menyambut baik kerjasama ini. Beliau berharap dengan adanya tes ini mampu memetakan dan membuat klasterisasi terhadap mahasiswa baru Unilak, sehingga berbagai kegiatan kemahasiswaan yang akan dilakukan oleh kampus akan tepat sasaran dan benar-benar dibutuhkan oleh mahasiswa sesuai minat dan atau bakatnya.

"Selain dapat menglasterisasi minat dan bakat mahasiswa, dimana kegiatan-kegiatan soft skills nantinya didasarkan atas hasil tes ini, juga akan memberikan gambaran bagi P2K2 dalam menyiapkan karir mahasiswa nantinya hingga pasca kelulusan," tambah Dr.Indra Purnama, plt Kepala Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) Unilak.


Sementara itu pihak Kovid Psikologi Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Cahaya Makbul, M.Psi, merasa senang karena dilibatkan dalam talents mapping yang dilakukan Unilak. "Pada dasarnya kami senang bisa bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk Unilak, yang sangat concern dalam upaya peningkatan softskill mahasiswa. Kovid Hebat Psikogi adalah platform tes minat bakat online berlisensi dan masih jarang ada di Indonesia, karena kami juga menyediakan layanan konseling kepada mahasiswa yang telah melakukan tes minat bakat nanti," jelas Cahaya.


Kegiatan tes minat bakat ini sendiri akan dilangsungkan pada Minggu (10/5) secara online. Dilakukan dalam 4 sesi. "Mohon mahasiswa baru persiapkan diri untuk tes minat bakat nanti. Ini bukan tes lulus atau tidak, tes ini hanya sebagai informasi terkait potensi yang dimiliki mahasiswa. Jadi mohon rileks, tapi serius mengerjakan soal-soal dalam tes ini," tutup Dr. Indra. Untuk mahasiswa baru Unilak yang ingin mengetahui informasi detail tes minat bakat ini silakan :
Kontak Pandu (+62 823-8335-1136).
Dilihat 717 kali
Link