PUSAT PENGEMBANGAN KARIR dan KEWIRAUSAHAAN

UNIVERSITAS LANCANG KUNING
Friday, 29 Mar 2024

CAREER SUPPORT WITH CONTENT CREATION

Lowongan | 15 September 2021 17:30 wib PEMBEKALAN ALUMNI UNILAK DARI WORLD CLASS PROFESSOR MELIRIK DUNIA KERJA YANG MEMBUTUHKAN PENGEMBANGAN SKILL
UNIVERSITAS LANCANG KUNING menggelar webinar dalam rangkaian World Class Professor 2021 #Capacity Building Series. Adapun tema dari rangkaian webinar pertama, Rabu (15/9/2021) ini diberi tajuk “Career Support with Content Creation”.

Acara yang digelar secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting ini dimulai dengan pembukaan oleh moderator, serta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sementara Rektor Unilak, Dr. Junaidi, S.S., M.Hum dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil seleksi proposal yang disusun oleh salah seorang dosen Unilak kepada Direktorat Pendidikan Tinggi dan Riset, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi. Hasil seleksi tersebut menyisihkan banyak usulan proposal yang masuk dan terpilihlah proposal dari Unilak.

“Terima kasih kepada Dr. Indra Purnama selaku dosen Faperta Unilak dan Plt. Ketua P2K2 Unilak yang telah melayangkan proposal kegiatan ini sehingga terpilih dan dapat berlangsung kegiatan ini,” jelas Rektor bangga.

Junaidi juga mengatakan bahwasannya tema yang dipilih dari kegiatan ini merupakan tema yang relevan dengan realitas dunia kerja yang kini berubah. Keberadaan teknologi informasi telah merubah cara bekerja, berbicara, mempromosikan, bahkan rapat yang lebih menuntut agar efisien dan efektif.

“Artinya kita harus melakukan penyesuaian atau beradaptasi dengan pola kerja pada hari ini. Perkembangan teknologi harus membuat kita berubah. Perubahan itu dipercepat oleh keberadaan pandemi. Makanya kita harus melakukan perubahan dan penyesuaian. Kita harus mengupdate mengupgrade kemampuan kita. Manfaatkan materi webinar ini nantinya karena disampaikan langsung oleh pakar-pakar yang kompeten,” terangnya.

Sementara Dr. Indra Purnama, M.Sc selaku pengusul kegiatan menyampaikan bahwasannya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan tamabahan bekal bagi alumni dan mahasiswa Unilak yang akan memasuki dunia kerja. Sebagaimana diketahui bahwa kebutuhan dunia kerja hari ini tidak lagi dinilai sama dengan dunia kerja sebelumya.

“Awalnya kami mengagendakan kegiatan ini diperuntukkan kepada alumni, mahasiswa dan dosen Unilak. Namun kami rasa tidak ada salahnya juga dibuka untuk umum kepada siapa saja yang ingin bergabung,” jelas dosen muda lulusan Tokyo Metropolitan University tersebut.

 

World Class Professor 2021 #Capacity Building Series dengan tajuk “Career Support with Content Creation” akan berlangsung dengan dua sesi. Di sesi pertama dipagi hari akan menghadirkan Afrianto Daud, Ph.D. dengan tema “Peluang karir untuk editor video”, dan Fadilah Arief, S.Ds, MA. dengan tema “Bagaimana merebut peluang dan mengambil tantangan”. Sementara di sesi kedua pada siang hari akan menghadirkan Dr. Indra Purnama, M.Sc. dengan tema “Tips Sukses dalam Wawancara”, dan Prof Farag M. Malhat dengan tema “Kesadaran diri dalam proses menulis”. (Rls)
Dilihat 515 kali
Link