PUSAT PENGEMBANGAN KARIR dan KEWIRAUSAHAAN

UNIVERSITAS LANCANG KUNING
Saturday, 20 Apr 2024

PEMBEKALAN DAN PENGEMBANGAN KARIR BAGI CALON ALUMNI TAHUN 2023

Halaman Statis | 10 Maret 2023 00:00 wib PEMBEKALAN DAN PENGEMBANGAN KARIR BAGI CALON ALUMNI TAHUN 2023

Mahasiswa sebagai aset bangsa memiliki potensi yang besar untuk berkembang dan perlu secara dini digali kreativitasnya sebagai calon penerus dan pemimpin bangsa. Untuk itu diperlukan pembekalan bagi wisudawan/ti yang ingin terjun ke dunia kerja, dan penting nya pengembangan karir bagi mahasiswa tingkat akhir.

Kegunaan dari pengembangan karir dimasa depan adalah untuk meminimalkan kemungkinan dibuat kesalahan yang berat dalam memilih alternatif-alternatif yang ada. Jika individu hanya memikirkan tujuan jangka pendek saja, tanpa jelas menghubungkan dengan suatu tujuan jangka panjang (karirnya dimasa depan) terdapat kemungkinan bahwa suatu tujuan jangka pendek yang telah dicapai ternyata tidak selaras dengan tujuan jangka panjang. Oleh karena itu perencanaan karir ini sangat penting untuk kematangan karir individu

Pengembangan karir merupakan salah satu proses pembuatan keputusan terpenting dalam kehidupan individu. Hal ini dikarenakan keputusan yang dibuat individu tersebut akan berdampak pada apa yang akan dilalui dalam hidupnya. Pemilihan karir juga merupakan aspek kehidupan sosial seseorang yang tidak dapat terelakkan karena hal tersebut merupakan salah satu proses pembuatan keputusan setelah individu melewati beberapa tahap perkembangan dalam hidupnya. Menurut Nurhayati (2020) pilihan karir merupakan suatu proses ketika remaja mampu mengarahkan diri kepada suatu tahap baru dalam kehidupannya, melihat posisi mereka dalam kehidupan pembuatan keputusan karir mereka.

Kegiatan ini bertemakan Pembekalan dan Pengembangan Karir Bagi Calon Alumni Tahun 2023  yang diadaka di Aula Perpustakaan Universitas Lancang Kuning, Jumat 10 Maret 2023 Pukul 08.00- Selesai , terlaksana dengan baik dan di hadiri oleh kurang lebih 150 peserta.

Acara ini dibuka langsung oleh Bapak Wakil Rektor III Universitas Lancang Kuning  Dr. Bagio Kadaryanto, S.H., M.H., dengan  pembicara Pada Sesi Pagi Yaitu: Mardhika Wirahadi Alqawiyyu, M.Si Co-Founder Rotte Bakery  yang diwakilkan oleh Ari Kuniawan selaku  Kepala Bidang Pemasaran Rotte Bakery, Heleni Filtri,M.Psi. KA.prodi PG paud Fadiksi Universitas Lancang Kuning, dengan  pembicara Pada Sesi Siang Yaitu: Indra Purnama,M.Sc selaku Ketua P2K2 Universitas Lancang Kuning, Heleni Filtri,M.Psi. KA.prodi PG paud Fadiksi Universitas Lancang Kuning, dan Agus Yoni Prasetyo Widodo Selaku Owner CV.Warok Asa Riau. Setelah selesai, peserta di beri E-Sertifikat sebagai bukti bahwa mereka mengikuti kegiatan tersebut.

Dilihat 320 kali
Link